Blackberry 9800 Torch Spesifikasi dan Harga

Merek Handset Harga Baru Harga Purna   Jual
Cyrus Cerry Slim Rp. 1.600.000,- 0
BlackBerry Z10 Rp. 3.899.000,- Rp. 3.150.000,-
BlackBerry Z30 Rp. 7.950.000,- 0
Beyond eXcellent B97  Rp. 950.000,- 0
LG G Flex D958 Rp. 9.999.000,- 0
Blackberry 9800 Torch


Desain
Dalam keadaan tombol qwerty tersembunyi, ukuran tubuh Torch sebanding dengan Onyx. Desainnya juga agak mirip, dengan adanya list silver yang menghiasi sekeliling sisi pinggir.   Sebagian besar bodi Torch berupa plastik glosy, kecuali sisi belakang (penutup baterai) yang berbahan karet berkontur garis horizontal. Torch dihiasi lubang Jack 3,5 mm headset, tombol volume dan tombol kamera di sisi kanan, serta port MicroUSB (untuk charger dan kabel data) di samping kiri. Di bawah layar disematkan tombol : Trackpad, Call, End Call, Back dan Option (tombol logo Blackberry). 

Layar sentuh di Tocrh tidak lagi bersifat Surepress seperti di seri Storm. Melainkan berupa layar sentuh biasa. Tampilan menu terbagi menjadi 5 homescreen (All, Favorite, Media, Downloads, Frequent), yang bisa diganti dengan mengusap layar ke kanan/kiri. Selain layar sentuh, akses menu juga bisa dengan tombol Trackpad. Empat tombol yang ada di sebelah kanan dan kiri Trackpad, sekilas seperti berjenis touchpad, ternyata berupa tombol biasa yang harus ditekan. Untuk mengeluarkan tombol qwerty, cukup geser bagian layar ke atas. Tombol qwerty terasa empuk ditekan, posisinya dan ukurannya juga nyaman.

Catatan
Saat digenggam Torch terasa cukup berbobot. : Layar sentuh terasa sensitif. Tapi saat jelejah menu dengan sentuhan jari, kesalahan tekan juga jarang terjadi.

Fitur
Akses internet terasa cepat karena Torch bisa berjalan hingga jalur HSDPA/HSUPA (3,5 G). Atau juga bisa terkoneksi via WiFi. Browser bisa membuka beberapa situs sekaligus (multitasking), dan bisa dilihat secara berjejer. Ini fitur baru yang ada di OS Blackberry 6. Di browser ada fitur Find on Page (mencari kata), Send Page Address (mengirim alamat situs), Copy Page Address, dan Search (via Google, Yahoo, Live Search, Wikipedia, Dictionary.com). 

Kamera 5 megapiksel yang diusung Torch dilengkapi : Autofocus, Flash, Face Detection, Portrait, Sport, Landscape, Close up, Image Stab ilization, Scene dan Geotagging. Ada yang baru di tampilan Music Player, yaitu adanya tampilan animasi dari Album Art (gambar yang menyertai lagu) yang dimiliki tiap lagu. Jadi untuk ganti lagu cukup mengusap Album Art ke kana atau kiri. Music Player-nya sendiri dilengkapi dengan fitur Playlist, Shuffle, Repeat, Equalizer (12 pilihan) dan Audio Boost.

Torch sudah ditanamkan GPS Receiver, yang dalam bekerja dibantu peta digital Blackberry Maps. Saat mengaktifkan Blackberry Maps, otomatis langsung mendeteksi dimana lokasi ponsel berada. Setelah itu bisa mengirim titik lokasi itu (Send Location), mencari lokasi tertentu lainnya (Find Location) atau mengetahui rute menuju ke lokasi tertentu (Get Direction).

Catatan
Bila ingin suara lagu yang didengar lebih stereo, bisa menggunakan headset bawaan. Atau bisa juga via Bluetooth Headset 


Kinerja 
Layar sentuh di Blackberry Torch yang tidak lagi bersifat Surepress, ternyata terasa lebih nyaman. Dan bagi yang tidak terbiasa, ada tombol qwerty-nya yang terasa empuk ditekan. Sistem operasi terbaru (OS Blackberry 6), juga memberikan kenyamanan berbeda dibandingkan dengan seri Blackberry sebelumnya. Ditunjang kinerja ponsel ini yang terbilang cepat dalam mengaktifkan berbagi fitur. 


RIM mengklaim kalau baterai di Torch (dalam keadaan full) sanggup bertahan selama 30 jam jika hanya untuk memutar lagu, dan 6 jam jika hanya memutar video. Saat mencoba menikmati berbagai fitur yang ada, baterai mampu mensuplai daya selama seharian. 
 
review:  http://www.selular.co.id/handset/review/blackberry/BlackBerry/20101111101029/blackberry-Torch-9800
Title : Blackberry 9800 Torch Spesifikasi dan Harga
Description : Merek Handset Harga Baru Harga Purna   Jual Cyrus Cerry Slim Rp. 1.600.000,- 0 BlackBerry Z10 Rp...

0 Response to "Blackberry 9800 Torch Spesifikasi dan Harga"

Posting Komentar

Wikipedia

Hasil penelusuran